Friday, June 27, 2014

KUMPULAN MEME LUCU SUAREZ GIGIT NGAKAK

Tahu Kejadian Suarez mengigit Chiellini saat Uruguay berhadapan dengan Italia kan gan ?. Saat di sela sela pertandingan Suarez sempat mengigit Chiellini yang sedang menjaga dia. Saat Chiellini melaporkan kejadian itu wasit tidak memberi respon apapun terhadap Suarez sontak ini membuat orang - orang mengecam bahwa FIFA melindungi Suarez. Nah ane udah ngerangkum tentang meme lucu tentang Suarez yang mengigit Chiellini


































Kumpulan Animasi Unik Bikin Ngakak






Thursday, June 26, 2014

TIPS DITILANG POLISI LALU LINTAS!

TIPS DITILANG POLISI LALU LINTAS!

ini adalah salah satu pengalaman temen2, di baca baik2.

TIPS DITILANG POLISI LALU LINTAS!

TIPS DITILANG POLISI LALU LINTAS!

TIPS DITILANG POLISI LALU LINTAS!

TIPS DITILANG POLISI LALU LINTAS!

TIPS DITILANG POLISI LALU LINTAS!

Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja saya sekeluarga pulang dengan menggunakan taksi. Ada adegan menarik ketika sopir taksi hendak ditilang oleh polisi. Dialog antara polisi dan sopir taksi seperti ini.

Polisi (P) : Selamat siang mas, bisa lihat Sim dan STNK?
Sopir (Sop) : Baik Pak…

P : Mas tau..kesalahannya apa?
Sop : Gak pak

P : Ini nomor polisinya gak seperti seharusnya (sambil nunjuk ke plat nomor taksi yg memang gak standar sambil lalu menulis dengan sigap di buku tilang)
Sop : Pak jangan ditilang deh…plat aslinya udah gak tau kemana… kalo ada pasti saya pasang

P : Sudah…saya tilang saja…banyak mobil curian sekarang (dengan nada keras!!)
Sop : (Dengan nada keras juga ) Kok gitu! taksi saya kan Ada STNK nya pak , ini kan bukan mobil curian!

P : Kamu itu kalo di bilangin kok ngotot (dengan nada lebih tegas) kamu terima aja surat tilangnya (sambil menyodorkan surat tilang warna MERAH)
Sop : Maaf pak saya gak mau yang warna MERAH suratnya…Saya mau yg warna BIRU aja

P : Hey! (dengan nada tinggi) kamu tahu gak sudah 10 Hari ini form biru itu gak berlaku!
Sop : Sejak kapan pak form BIRU surat tilang gak berlaku?

P : Inikan dalam rangka OPERASI, kamu itu gak boleh minta form BIRU… Dulu kamu bisa minta form BIRU… tapi sekarang ini kamu gak bisa… Kalo kamu gak kamu ngomong sama komandan saya (dengan nada keras dan ngotot)
Sop : Baik pak, kita ke komandan bapak aja sekalian (dengan nada nantangin tuh polisi)

Dalam hati saya …berani betul sopir taksi ini …
P : (Dengan muka bingung) Kamu ini melawan petugas!?
Sop : Siapa yg melawan!? Saya kan cuman minta form BIRU… Bapak kan yang gak mau ngasih

P : Kamu jangan macam-macam yah… saya bisa kenakan pasal melawan petugas!
Sop : Saya gak melawan!? Kenapa bapak bilang form BIRU udah gak berlaku? Gini aja pak saya foto bapak aja deh… kan bapak yg bilang form BIRU gak berlaku (sambil ngambil HP)

Wah … wah hebat betul nih sopir …. berani, cerdas dan trendy … (terbukti dia mengeluarkan hpnya yang ada berkamera.
P : Hey! Kamu bukan wartawankan! ? Kalo kamu foto saya, saya bisa kandangin (sambil berlalu)
Kemudian si sopir taksi itupun mengejar itu polisi dan sudah siap melepaskan “shoot pertama” (tiba-tiba dihalau oleh seorang anggota polisi lagi )

P 2 : Mas, anda gak bisa foto petugas sepeti itu
Sop : Si bapak itu yg bilang form BIRU gak bisa dikasih (sambil tunjuk polisi yg menilangnya)

lalu si polisi ke 2 itu menghampiri polisi yang menilang tadi, ada pembicaraan singkat terjadi antara polisi yang menghalau si sopir dan polisi yang menilang. Akhirnya polisi yg menghalau tadi menghampiri si sopir taksi

P 2 : Mas mana surat tilang yang merah nya? (sambil meminta)
Sop: Gak sama saya pak…. Masih sama temen bapak tuh (polisi ke 2 memanggil polisi yang menilang)

P : Sini tak kasih surat yang biru (dengan nada kesal)

Lalu polisi yang nilang tadi menulis nominal denda sebesar Rp.30.600 sambil berkata “nih kamu bayar sekarang ke BRI … lalu kamu ambil lagi SIM kamu disini, saya tunggu”.
S : (Yes!!) Ok pak …gitu dong kalo gini dari tadi kan enak…

Kemudian si sopir taksi segera menjalnkan kembali taksinya sambil berkata pada saya, “Pak .. maaf kita ke ATM sebentar ya .. mau transfer uang tilang . Saya berkata ya silakan.

Sopir taksipun langsung ke ATM sambil berkata, … “Hatiku senang banget pak, walaupun di tilang, bisa ngasih pelajaran berharga ke polisi itu.” “Untung saya paham macam2 surat tilang.”

Tambahnya, “Pak kalo ditilang kita berhak minta form Biru, gak perlu nunggu 2 minggu untuk sidang Jangan pernah pikir mau ngasih DUIT DAMAI…. Mending bayar mahal ke negara sekalian daripada buat oknum!”

Dari obrolan dengan sopir taksi tersebut dapat saya infokan ke Anda sebagai berikut:

SLIP MERAH, berarti kita menyangkal kalau melanggar aturan Dan mau membela diri secara hukum (ikut sidang) di pengadilan setempat.. Itupun di pengadilan nanti masih banyak calo, antrian panjang, Dan oknum pengadilan yang melakukan pungutan liar berupa pembengkakan nilai tilai tilang.
Kalau kita tidak mengikuti sidang, dokumen tilang dititipkan di kejaksaan setempat, disinipun banyak calo dan oknum kejaksaan yang melakukan pungutan liar berupa pembengkakan nilai tilang.

SLIP BIRU, berarti kita mengakui kesalahan kita dan bersedia membayar denda. Kita tinggal transfer dana via ATM ke nomer rekening tertentu (kalo gak salah norek Bank BUMN). Sesudah itu kita tinggal bawa bukti transfer untuk di tukar dengan SIM/STNK kita di kapolsek terdekat dimana kita ditilang. You know what!? Denda yang tercantum dalam KUHP Pengguna Jalan Raya tidak melebihi 50ribu! dan dananya RESMI MASUK KE KAS NEGARA

SILAHKAN LIKE & DISHARE...

Monday, June 23, 2014

cara menghilangkan sakit gigi

cara menghilangkan sakit gigi berlubang dengan cepat
hampir semua orang pernah merasakan yang namanya sakit gigi. baik anak kecil maupun orang dewasa sekalipun pasti pernah merasakannya. lalu bagaimanakah cara menghilangkan sakit gigi berlubang dengan cepat ?. sakit gigi yang disebabkan oleh gigi berlubang pasti akan sangat menyiksa, dan itu bisa berakibat fatal jika serangan sakit gigi tiba secara tiba tiba ketika anda super sibuk-sibuknya misalnya ujian, wawancara, dan saat sedang ada presentasi kerja. 




Banyak sekali tips atau cara menghilangkan sakit gigi berlubang yang bertebaran di internet. mulai dari cara tradisional misalnya dengan kumur kumur air garam. atau dengan makan Bawang Merah dan Bawang Putih. Namun cara tersebut kurang efektif jika anda ingin cara menghilangkan sakit gigi berlubang dengan cepat karena tuntutan hidup yang begitu keras.

Lalu apa cara tercepatnya ? 

Cara tercepatnya yaitu dengan meminum obat pereda nyeri atau golongan obat analgetik / antipiretik. contoh golongan obat yang paling efektif yaitu asam menfenamat atau sering dijual di apotek atau warung dengan nama PONSTAN. namun cara cepat pastinya tidak baik dalam penggunaan obat kimia pasti ada efek samping dan ketentuan penggunaan. untuk itu anda perlu membaca efek samping dan ketentuan dari asam menfenamat tersebut

Peringatan : penggunaan obat ini hanya jika dalam keadaan mendesak saja dan jangan terlalu sering mengkonsumsi obat tersebut. 

Gigi yang sudah berlubang sebaiknya segera di tampal atau dikonsultasikan ke dokter gigi secepatnya, karena sakit gigi akibat gigi berlubang dapat sewaktu waktu kembali menyerang

Tuesday, June 17, 2014

Herbivora, Parasit, Dan Predator

HERBIVORA

Apa yang dimaksud dengan herbivora ?

  • Organisme yang memakan tumbuhan
  • Umumnya serangga herbifor : Herbifor 52%, Saprofit 19 %, Predator 18 %,    Parasit 11% 
  • Banyak mamalia herbifor, mulai dari yang kecil “tikus kecil” sampai ke yang besar “gajah”
  • Sedikit burung pemakan rumput-rumputan dan banyak burung  yang memakan biji, buah dan nektar.
  • Beberapa moluska dan invertebrata seperti rotifera dan capepoda merupakan herbifor.

Tipe Tipe Herbivora ?

GRAZERS ; Organisme yang memakan tumbuhan herbaceus dalam jumlah yang banyak, Contohnya : Kerbau, Sapi dan Kambing.
BROWSERS : Organisme yang memakan rumput dan tanaman lainnya dalam jumlah yang lebih sedikit, Contohnya : Tikus dan kelinci

Pertahanan tumbuhan terhadap herbifor 

MORFOLOGI :
Beberapa tanaman mempunyai duri dan rambut untuk melindunginya dari herbifor.
Beberapa alga dapat membentuk lapisan kalsium dibagian luarnya untuk melindunginya dari dari hewan akuatik.
KIMIA :
Tumbuhan  menghasilkan senyawa kimia yang menyebabkan dia sulit dimakan, sulit dicerna dan tidak enak dimakan. Tumbuhan dapat menghasilkan senyawa kimia yang dapat menyebabkan penyakit pada organisme yang memakannya. Daun Lantana camara bila dimakan sapi bisa menyebabkan sapi sakit. Minyak mustard dapat menyebabkan penyakit jantung. Beberapa tumbuhan menghasilkan hormon hewan yang dapat mempengaruhi kehidupan herbifor, misalnya hormon dapat menyebabkan metamorfose prematur, ecdyson : hormon yang dapat menyebkan hewan berganti kulit.hormon mirip estrogen pada leguminose.
Senyawa kimia pelindung tumb uhan ini merupakan senyawa metabolit sekunder yang dihasilkan oleh metabolisme sekunder.
Gabungan morfologi dan Kimia :
  • Banyak tumbuhan melindungi diri dari serangan herbifor dengan cara morfologi dan kimia.
  • Banyak biji yang dilindungi oleh kulit yang keras dan rasa yang tidak enak supaya jangan dimakan oleh herbifor.
Frugivory : Organisme yang memakan buah untuk mendapatkan energi, 50 –90 % tumbuhan tropik menghasilkan buah yang dapat dimakan oleh burung, mamalia dan serangga. Organisme pemakan buah akan membantu penyebaran.

Manfaat Herbifor

Organisme herbifor dapat dimanfaatkan untuk pengendalian biologis. Pengendalian biologis adalah upaya mengurangi populasi hama dan gulma dengan mengunakan musuh alaminya. Pada tahun 1800 Cactus Opuntia stricta dimasukkan ke Australia sebagai tanaman hias, tahun 1920 cactus ini menjadi gulma di area seluas 24 ribu hektar

manfaat herbifor

PARASIT

  • Binatang yang hidup diatas atau didalam binatang lain yang lebih besar yang merupakan inangnya.
  • Parasit menghisap cairan tubuh inangnya sehingga dapat melemahkan inang, inang biasanya tidak terbunuh kecuali dalam jumlah yang sangat banyak atau parasit yang mengeluarkan zat toksit.
  • Parasitoid : adalah serangga yang memarasit serangga lain  atau binatang arthropoda yang lain.
  • Parasitoid dapat menyerang setiap instar serangga, meskipun instar dewasa yang paling jarang terparasiti.
  • Larva yang dikeluarkan dari telur menghisap cairan inangnya sampai ia dewasa.
  • Larva yang keluar dari telur menghisap cairan inangnya dan menyelesaikan perkembanganya di luar tubuh inang disebut ektoparasitoid. Bila sampai dewasa di dalam inang disebut endoparasitoid.
  • Parasitoid soliter :  dalam satu inang hanya ditempati oleh satu parasitoid.
  • Parasitoid  gregarius : dalam satu inang ditempati oleh beberapa parasitoid.  

Pemanfaatan Parasit Dalam Pengendalian Hama

  • Kelemahan :Daya cari inang dipengaruhi oleh cuaca. Parasitoid yang memiliki daya cari tinggi biasanya jumlah telurnya sedikit.
  • Keuntungan : Daya kelangsungan hidup (survival) baik. Populasi parasitoid dapat bertahan dalam tubuh inang. Sifat monofag mengutungkan karena hanya akan membunuh hama tertentu.

  • Parasit

PREDATOR

  • Merupakan organisme yang hidup bebas dengan memakan atau memangsa binatang lainnya.
  • Apabila parasit memarasit inangnya maka predator atau pemangsa akan memakan mangsanya.
Perbedaan antara predator dengan parasitoid :
  • Parasitoid umumnya monofag atau oligofag, sedangkan predator umumnya polifag.
  • Untuk perkembangnya parasitoid hanya membutuhkan satu inang, sedangkan predator membutuhkan banyak mangsa.
  •   Predator langsung yang mencari mangsanya sedangkan parasitoid yang mencari inang adalah betina

predator

predator

predator

predator

predator








Ads Inside Post

semoga bermanfaat